Perpisahan

Play lagu ini dulu ya, sambil dibaca postnya. ;;)

Udah? Ok silahkan dibaca hehe..


Perpisahan. Ada pertemuan, ada perpisahan, kita semua tahu itu. Tapi siapa, sih, yang menginginkan adanya perpisahan? Apalagi setelah pertemuan itu berlanjut terus menjadi sebuah ikatan persaudaraan dan persahabatan yang erat. Kita semua memang berbeda tapi satu, seperti rujak. Kalian tahu rujak? Makanan yang terdiri dari bahan-bahan seperti terasi, gula merah, cabai, toge, tempe, kangkung, tahu, dll yang dicampur jadi satu dengan bumbu rujak yang dibuat dari ulekan kacang tanah dan gula merah. Rasanya jadi enak, bukan? Iya, seperti halnya kita, kawan. Kita bagaikan terasi, gula merah, cabai, toge, tempe, kangkung, dan tahu yang merupakan bahan-bahan yang berbeda rasa dan bentuk. Tapi setelah satu persatu dari kita disatukan, semuanya menjadi indah. Menjadi sebuah ikatan persaudaraan. Dan ulekan kacang tanah dan gula merah ialah sebagai bumbu, bagaikan cinta dan rasa saling memiliki yang membuat ikatan ini menjadi lebih erat dan terasa lebih bermakna. Tanpa terasi, rujak rasanya hambar. Tanpa salah satu dari kamu, kita tidak akan pernah se-solid ini. Kalau kamu sendirian rasanya jadi tidak enak, bukan? Lagian siapa juga yang mau nggado terasi doang, sih? Mungkin kamu? Iya, kamuuuuuu... I love you. #alaDodit

Lampion terbang pukul 12 malam di lapangan SMASA. Pic by @rfkik

Semalam, merupakan sebuah momen penanda perpisahan kita. Acara terakhir sebagai siswa SMAN 1 Blitar. Aduh, nggak mau mbahas perpisahan deh. Pokoknya acara semalem keren banget deh. HACEP!! Kembang api, lampion terbang, semuanyaaa! Nggak yakin sih sekolah lain bisa bikin yang kayak ginian juga HAHAHA. Yang paling keren sih dokumenternya. Apalagi durasinya lama banget, sukaaaaaaaaak. Thankyou tim @DokumenterSmasa dan @Omasbltr. Untuk video dokumenternya semoga bisa cepat diupload di YouTube ya nanti tak embed widgetnya disini hahaha biar viewersnya banyak.

Aku nggak bisa banyak nulis, aku masih yawning gegara semalem haha. Sebenernya nggak percaya aja kita udah lulusan gitu, udah mau pisah, mencar dan merantau ke kota seberang. Eh btw ada yang mau kuliah di Blitar aja nggak sih? Huaha. Yaudah yang penting kita jangan saling melupakan, kan udah jamannya teknologi ya makanya grup WhatsApp sama Line nya jangan sampe mati biar tetep berkomunikasi sama teman-teman SMA. Nanti kalau ada yang nikah jangan lupa kabar-kabar dan kasih undangan. Oke? Haha. Harapan untuk kalian semoga cita-cita kalian tercapai, jadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Yang terpenting, kalau nanti kita ketemu lagi someday harus udah jadi orang yang sukses lah ya. Atau minimal jadi istrinya orang sukses dan mapan lah HAHA. MUAH.

Pokoknya bangga lah jadi salah satu bagian dari SMASA’14. 3 tahun kita menimba ilmu di SMAN 1 Blitar, diiringi dengan tawa, canda, tangisan. Mari kita renungkan setiap detik yang penuh makna, setiap menit yang diiringi canda dan tawa. Kini saatnya kita berpisah. Perpisahan bukanlah hal yang buruk. Ini bukan akhir, melainkan awal dari kehidupan kita yang sebenarnya. Setelah ini kita akan menempuh jalan yang tak sama demi masa depan kita sendiri-sendiri. Jangan lupakan bagian dari ini, kawan. Ingatlah hari-hari dimana aku, kamu, kita, dan kalian bersama. Terimakasih teman dan sahabat atas semuanya. Kalian semua bagian dari perjalanan hidupku yang nggak akan pernah bisa aku lupain. Terimakasih untuk guru-guru, para pembimbing kami, kami tahu dibalik sifat kalian yang, yah.... gitu deh, kalian pasti menyayangi kami dan berniat tulus untuk mendidik kami menjadi manusia yang lebih baik.

Nggak bakal lupa deh sama almamater ini. Sekolah mana sih yang punya hutan sama kolam renang selain SMASA coba? HAHAHA. Ini perpisahan. Tak ada yang mesti ditangisi. Terimakasih. Maaf. Dan selamat berjuang, semoga sukses.

Post a Comment