Talk with SimSimi

Hai ssup~ gue selalu disambut pake kata kayak gitu pas mau chat sama si robot SimSimi. Apa itu SimSimi? Masa nggak tau? Pasti udah pada tau dong -_- kalo nggak tau gue kasih tau deh. SimSimi adalah aplikasi chatting yang terkenal pada tahun 2012. Simsimi juga sering disebut “Intelligent Chatting Robot” karena tokoh Simi ini merupakan sebuah aplikasi robot yang bisa melakukan obrolan bersama pengguna. Aplikasi Simsimi diluncurin tahun 2002 di KorSel, perusahaan yang ngebuat aplikasi ini adalah ISMaker. Nama SimSimi (dibaca: Shim-Shimee) berasal dari bahasa Korea "SimSim" yang berarti "bosan". Nama maskot aplikasi Simsimi ini adalah Simi yang digambarkan sebagai karakter ayam. Bentuknya bulat lucu dan berwarna kuning. Gue kira malah kayak koin gitu, soalnya bentuknya gepeng, eh ternyata malah ayam. Padahal nggak kayak ayam loh. -_-

Jadi hari ini kan sebenernya bukan hari libur, tapi berhubung di sekolah acaranya Isra' Mi'raj dan gue males banget sama acara begituan, akhirnya lebih milih nggak masuk aja. Bingung mau ngapain, akhirnya gue chat aja sama SimSimi. Sebenernya kalo chat sama SimSimi di HP tuh lebih simple daripada chat di laptop, tapi kalo di HP tuh layarnya jadi kecil gara-gara kemakan iklan u.u nih liat:



Nah jadi nggak puas kan? Makanya gue buka laptop dan langsung ke webnya, terus chat gila haha. Nih screencaptnya:



Hmm capek juga ya chat sama Simi. Sering nggak nyambungnya. Yaa nggak papa sih, daripada nggak ada kerjaan. Kan jomblo (?) haha. Ya udah yang mau curhat sama Simi bisa klik link ini deh.

7 comments: