Ujian Praktek TIK

Malu, aku malu..
Pada semut merah. Yang berbaris di dinding. Menatapku curiga, seakan penuh tanya: sedang apa disini? Menanti pacar, jawabku.... Ok. Btw gue bukan mau nyanyi. Gue cuma mau ngebahas rasa malu gue, eh malah kebablasan nyanyi. *tabok* Jadi gini, tadi jam 1 gue ada ujian praktek TIK. Sebenernya males banget sih ke sekolah siang-siang bolong, pake seragam pula. Huft. Kenapa kok prakteknya pas diluar jam sekolah? Karena seharusnya  prakteknya kemarin, tapi karena waktunya nggak cukup dilanjutin hari ini deh. Ok, skip pas di lab komputernya yah. Gue ternyata dapet Pascal, Ms. Access, sama CorelDRAW. Cerita berawal dari sini nih, guys.

Perintah pertama tabel-tabel gitu. Tanpa baca perintahnya suruh ngapain, gue langsung buka Ms. Excel. Gue ketikin semua tabel itu, dan di tengah jalan gue ngerasa aneh, ini Excel kok pake ada form segala, pake ada AutoNumber blablabla. Mana suruh ngisiin diskon-diskon pula. Mana gue tau coba. Setelah gue cermati soalnya ternyata suruh bikin data di MS. ACCESS, BUKAN MS. EXCEL. FAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK!! Gue langsung panik, calm beh calmmmm. Disitu gue langsung down. Pantesan tadi pas Pak Arif lewat di belakang gue kok radak gimanaa gitu. Pasti Pak Arif mikirnya gue cengoooo deh. :’( padahal saat itu, anak-anak udah banyak yang dinilaiin pekerjaannya, sedangkan gue satupun belum ada yang kelar. Terus langsung aja gue buka Ms. Access, gue ketikin semua itu, dan BLAM! LISTRIKNYA MATI! BELUM GUE SAVE PULAK! HELL YEA! Beh, rasanya pengen mati. Bunuh aku Pak, bunuh akuuuu.

5 menit kemudian, listrik nyala lagi. Ya Allah ngetik lagi dari awal. 10 menit access gue jadi. Lanjut Pascal, suruh nampilin angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9 0 pake perintah For to do. Ternyata ditambahi until, makasih Yana udah ngasih tau hihihi :* 10 menit done. 2 pekerjaan dinilai sama Pak Arif.


Lanjut CorelDRAW. Disini perintahnya suruh buat undangan ultah. Ah untung gue udah bikin tadi pas di sekolah, jadi masih inget gitu langkah-langkahnya. Bikinnya agak lama nih 15 menit, abis itu dinilai. Terus gue bilang ke Pak Arif masalah kesialan gue pas awal ujian, gini kira-kira percakapannya:

G:Gue  A:Pak Arif

G: Pak maaf ya tadi salah pak..
P: Salah apa?
G: Tadi lo pak, kan perintahnya suruh bikin data di Access. Aku bikinnya di Excel pak. Sumpah nggak liat lo pak. Lha tabel-tabel gitu ok.
P: Hihihihi hihihihi.. *sumpah! Itu paknya ketawa gitu, lucuk. :3
G: Pak.... nggak papa ya pak? Ndredeg lo pak.. (rodok memohon)
P: Yaa..
G: Ini udah selesai pak?
P: Udah. Sana bantu temenmu yang kesulitan di Excel. (nunjuk dek Otul)

Huh. Pak nya ngirain aku terlalu cinta Excel, jadi suruh bantuin Otul. Padahal aku nggak bisa Excel. Yaa Allah mualuuuuuuuuuu pol. Semoga nilaiku nggak dikurangi. Jangan yaaaa Pak, Pak Arif baik deh. :3 oh ya, ini ada beberapa poster bikinan gue hahah lol, maklum masih newbie. Masih semalem nih bisa ngoperasiin CorelDRAW. :3


Post a Comment