Fenomena Selfie


Selfie.....
Selfie memang menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Selfie bukanlah nama penyanyi dangdut jebolan ajang kontes nyanyi KDI, tapi istilah selfie ini merujuk pada istilah ‘foto diri’. Jadi selfie adalah foto hasil jepretan sendiri menggunakan kamera ponsel atau webcam, baik foto sendiri atau orang banyak. Kalau di Korea, biasanya artis-artisnya meng-upload foto diri sendiri di Twitter suka namain selca (self camera). Sama aja lah ya artinya. Istilah selfie ini merupakan metamorfosa atau pengembangan dari istilah narsis. Ya, sama kayak cabe-cabean yang merupakan pembaharuan dari istilah k****l. *sengaja disensor sih, pokoknya bukan kancil yah,tapi k****l. Silahkan menerka-nerka sendiri, udah gede kok pasti tau lah ya. Iykwim. :p

Selfie berkembang seiring dengan menjamurnya smartphone. Di era gadget seperti ini pasti tiap orang punya lah ya yang namanya smartphone. Ya nggak semuanya juga sih. Terus kalian perhatiin nggak sih pas di Mall, atau di jalan pasti orang-orang pada megang yang namanya smartphone kan? Nah, terbukti kan kalo kita bagaikan butiran debu tanpa smartphone di dekat kita. Smartphone yang ideal, apalagi untuk anak muda, haruslah ada fitur kamera, syukur-syukur ada kamera depannya, sama jangan lupa: akses internet, kalo bisa sih 4G. Smartphone tanpa akses internet bagaikan taman tak berbunga. Goro rek, goro. Kenapa harus ada akses internet? Ok, kembali ke perbincangan kita yang tadi lagi, ya buat upload foto selfie tadi lah. Bagi selfiemania (sebutan dari gue untuk kaum yang suka selfie), yang namanya selfie haruslah diupload ke Twitter, Facebook, Instagram, Path, dll. Biar apa tuh? Ya biar eksis! Gue sebenernya rada sepet gimanaa gitu juga sih sama yang foto selfie di Instagram yang pake tagar #photooftheday #picoftheday #selfie #selca #me #onlyme #cute #jeyegh #narsis #huft #blablabla. Apalagi dengan efek Camera360 (kalo di sekolahan gue, disebutnya kamera tipu-tipu) dengan bibir orange dan kulit putih bak mayat................ ok, akhirnya gue uninstall Instagram gue.

Yang namanya selfie juga nggak bisa disalahin, semua punya hak. Kita tidak bisa melarang orang lain untuk tidak melakukan aktifitas selfienya, hanya karena enggggg...... muka engggg...... wkwk. Kalo gue, selfienya biasa aja sih.. senyum imut, sok cantik biasanya, dan palingan cuma gue jadiin DP BBM doang hehe. Kalo semisal kalian nemuin foto selfie gue di Instagram, pahamilah.. itu sebelum gue bertobat. See.. sekarang gue nggak pernah aktif lagi di IG. Btw, gue nemuin foto-foto selfie temen-temen gue yang banyak bertebaran di ig nih. Buat yang muncul disini, jangan marah yaah. Just share, biar terkenal mihihihi. ;p

 Ini si tukang selfie hahaha.

 Yaelah hashtagsnya....... -_-

 INI RATUNYA SELFIE!!!!!

 Kalo ganteng mah selfie sebanyak-banyaknya juga nggak papa. :*

 Ini selfie yang moto aku. :3

 ALAY!

 SELFIE GILER? BRUAKAKAKAK. :v

 Arek galo selfie.

 Kurang dowo, Mbak, hashtag e~

Maaf yak Linda, Ratna, sama Dek Ottuwl. :3

Post a Comment