ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Halo kawan-kawan.
Akhir-akhir ini saya jadi jarang untuk blogging, bahkan untuk mengunjungi atau sekedar membalas komentar-komentar di blog ini saja rasanya tidak sempat. Ah, maklumlah, sebagai siswa kelas 12 SMA, saat ini saya sedang disibukkan dengan pendaftaran SNMPTN, belajar untuk UAN, menyicil belajar SBMPTN, dan segala tetek-bengeknya yang mengakibatkan waktu saya harus benar-benar saya habiskan untuk persiapan dalam meniti ke jenjang pendikan setelah SMA. Untuk belajar dalam persiapan UAN, saya tidak hanya belajar dari buku-buku cetak tebal saja, tetapi juga dari e-book yang berisi materi-materi UAN. Tentunya untuk belajar dari e-book, saya membukanya lewat notebook terbaik saya. Yup, untung saja ada ASUS Eee PC 1025C yang setia menemani saya dalam belajar.

ASUS Eee PC 1025C menemani saya dalam belajar :)

Sudah hampir 1,5 tahun ini saya menggunakan notebook ASUS Eee PC 1025C, terhitung tanggal pembelian yaitu 14 Desember 2012. Kondisi dari notebook ini masih awet dan performanya masih mengesankan seperti saat awal pemakaian. Saya membeli notebook ini di salah satu outlet HI-Tech Mall Surabaya. Sebelumnya, saya menyempatkan untuk hunting bermacam merk notebook yang sekiranya pas dengan kebutuhan saya sebagai pelajar melalui internet. Tentunya hal ini perlu dilakukan agar tidak kecewa apabila terlanjur membeli barang yang ternyata tidak sesuai. Setelah browsing sana-sini tentang spesifikasi, harga, dan kelebihan notebook yang beredar di pasaran, akhirnya saya menjatuhkan pilihan kepada ASUS Eee PC 1025C. Mengapa saya lebih memilih notebook ini ketimbang merk lain? Karena menurut saya notebook ini terlihat simple, desainnya ramping, bobotnya tidak terlalu berat karena hanya sekitar 1,25 kilogram saja. Dan menurut kakak saya, semua merk ASUS memiliki ketahanan baterai yang lebih lama bila dibandingkan dengan merk lain. Akhirnya, berbekal uang 2,6 juta rupiah, notebook ASUS Eee PC 1025 berwarna hitam telah resmi menjadi milik saya.



Selama menggunakan ASUS Eee PC 1025C banyak sekali kelebihan yang saya rasakan. Dengan dibekali prosesor Intel Atom N2800 dan memori DDR3 2 GB RAM, notebook ini membuat saya semakin jatuh cinta. Bagaimana tidak, performanya benar-benar luar biasa. Dipakai menjalankan berbagai aplikasi yang beratpun tidak ada kendala apapun, tidak nge-hang ataupun error sama sekali, dan yang jelas baterainya benar-benar awet untuk sekali pengisian, yaitu 12 jam lebih lama dibanding merk lain. Oh, ya, dengan fitur Super Hybrid Engine II, notebook ini tidak butuh waktu lama untuk nyala dari mode Sleep, hanya 2 detik saja! Benar-benar “Instant On, Always on Standby.” Fitur lain yang tak kalah mengagumkannya adalah layar Full HD 1080P yang mampu memanjakan mata saya ketika sedang menonton film Korea kesukaan saya. Dan untuk konektivitas dari notebook ini sangatlah lengkap, antara lain 2x port USB 2.0, 1 port USB 3.0, HDMI, VGA, serta card reader. Dengan perangkat-perangkat itu semakin memudahkan saya ketika berbagi  file. Overall, spesifikasi dan kemampuan ASUS Eee PC 1025C memang sebanding dengan harganya. What a great notebook! ASUS Notebook terbaik dan favoritku!

Instant On, Always on Standby


By the way, berhubung saya saat ini duduk di bangku kelas 12, tentunya saya harus menyediakan banyak sekali waktu belajar. Dan seperti yang sudah saya bilang di awal, notebook ASUS Eee PC 1025C ini selalu menemani saya dalam belajar. Dengan notebook ini, saya bisa mengakses berbagai macam materi-materi UN dengan akses internet. Kebiasaan saya selalu membuka berbagai macam program secara bersamaan, seperti Ms. Word, Mozilla Explorer, Foxit Reader, GOM Player, dan program-program lain yang mendukung aktivitas belajar saya. Dan tentunya, untuk aktivitas multitasking seperti yang saya lakukan setiap hari ini, notebook ASUS Eee PC 1025C milik saya tidak pernah mengalami error. Selama beberapa bulan ini, saya selalu menggunakan notebook ini untuk membuka informasi tentang SNMPTN, UN melalui internet. Selama saya browsing, baterai notebook ini tidak cepat habis. Bahkan ketika sudah ada warning bahwa baterai tinggal 8 % pun, notebook ini masih bertahan selama sekitar 30-45 menit. Benar-benar ASUS Eee PC adalah notebook terbaik yang pernah saya miliki.

Jadi tunggu apalagi, apabila kalian membutuhkan notebook yang ringkas dan simple, saya menyarankan untuk memilih notebook ASUS Eee PC 1025C. Laptop dan notebook ASUS yang lainpun juga tidak kalah untuk dijadikan pilihan. Terimakasih untuk ASUS atas produk yang benar-benar hebat dan bermutu tinggi ini, semoga produk dari ASUS bisa selalu menemani kita semua, khususnya seluruh pelajar di dunia menuju masa depan dan kesuksesan. ASUS, Inspiring Innovation, Persistent Perfection. Eee PC, Easy, Excellent, Exciting! Sukses terus ASUS. :)

2 comments:

  1. bagus gan asus nya. jangan lupa kunjungan balik ya.
    http://alaysdy.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus juga punyamu. Menang atau tidak? Saya kurang beruntung sepertinya.. -__-

      Delete