Tweet yang Bikin Ilfeel


Kamu.. iya kamu, yang lagi baca postingan blog ini, pasti pada punya Twitter dong ya? Cupu banget deh kalo nggak punya akun Twitter. Pernah bayangin nggak sih kalo Twitter nggak pernah diciptain sama kakak Jack? Pastilah dunia bakal hampa dan kita bakal ketinggalan update dan info-info terbaru. Nah, kalian pernah nggak sih pas lagi buka Twitter dan lagi enak-enaknya menjelajahi timeline, eh ada tweet dari following kita yang bikin ilfeel. Pasti seketika kita mikir, “Ih nih anak ngetweetnya gini amat sih, iyuh banged pake ‘d’.” Ok mendingan sekarang kita bahas deh ya, tweet-tweet yang kayak bijimane sih yang ‘biasanya’ bikin kita risih. Here they are:


1). Tweet ngeluh
“Duh apes banget hari ini. Ulangannya susah-susah, waktunya nggak cukup lagi.”
“Hidup gue perasaan gini-gini aja deh. Tiap hari makan cuma ini-ini doang huft.”
Kalian pasti pernah dong ya menemui tweet kayak gini? Sekali dua kali mah nggak papa, gue juga sekali-kali pernah ngetweet ginian kalo benar-benar udah empet banget, tapi kalo tuh orang ngetweet ngeluuuuh mulu tentang idupnya, beh males banget. Dikiranya orang-orang bakal care apa sama dia? Nih ya, yang ada orang tuh bakal males sama lo. Orang kok kerjaannya ngeluh mulu. Gue kasih tau ya, orang yang ngeluuuh mulu sama apa yang terjadi pada hidupnya tuh tandanya dia kurang bersyukur sama Tuhan. Setiap kejadian entah itu baik maupun buruk pasti ada hikmah dibaliknya bro, yang penting bersyukur dan ikhlas aja.

Kapan hari gue baca tweetnya Koh Lexy, dia itu selebtweet yang setiap tweetnya selalu menginspirasi gue, kapan-kapan gue ceritain deh yang lebih lengkapnya tentang doi. Jadi, ada salah satu follower doi yang nanya gini:



Gue langsung merenung abis baca kicauan Koh Lexy ini. Bener juga yah, kalo lo ngetweet sedih mulu, ngeluh mulu.. orang-orang ngiranya lo tuh orang yang nggak pernah ada bahagia-bahagianya. Mending mana coba, dilihat dari keseharian dan di socmed dia gembira and fine-fine aja tapi dalem hati dia menyimpan kesedihan, atau keseharian dan di socmed dia sedih dan ngeluh mulu? Hayo! Heeeey, cheer up guys! Kalopun orang-orang tau sebenernya lo lagi sedih dan lo nggak ngeluh di socmed, kalian tuh hebat. Berarti kalian bisa dengan tegar menghadapi masalah yang kalian dengan nggak mudah mengeluh kek gitu. Masalahnya, apa kita bisa setegar itu? Gue masih belajar tegar juga kok.


2). Tweet pamcol
Apaan tuh pamcol? Pamer colongan kakakkkkkkk. Ok, lo tajir (tapi yang tajir kan bokap nyokap lo HAHAH), lo gemar kongkow-kongkow, lo bisa beli ini-itu yang lo mau, lo bisa pesen cabe, dan lo post itu di Twitter. Hal ini bisa diindikasikan kalo lo itu lagi pamer. Tapi kalo orang pamer di Twitter mah biasa ya, nah ini ada jenis pamer lagi nih.. semacam pamer terselubung alias pamcol. Gini nih contohnya:


See? Errrrrr.. pamer mah hak lo juga sih, tapi banyak followers-followers lo yang hmm mungkin iri sama lo. Terus lo pasti komen gini: “Biarin aja banyak yang iri sama gue, iri tanda tak mampu.” YEP! Emang kalo mereka nggak mampu, lah terus kenapa? Jaga perasaan dikit lah. Atau lo mau dicap tukang pamer dan nggak disukai banyak teman? Itu terserah lo. Gue saranin lo search ‘#pamcol’ di Twitter dan siap-siap manggut-manggut hoho.

3). Tweet sarkasme
Tweet sarksasme ini nih yang bikin kita kagok sendiri. ‘Nih orang bikin tweet kayak gini nih nyindir siapa sih? Apa gue ya?’ semua orang yang baca tweet lo pasti ngerasa kesindir lah ya. Udah kodratnya manusia kalo kita dianugerahi rasa kegeeran dan perasa. Paan sih hahah. Yaudahlahyaaaah kalian pasti ngerti dan paham tweet sarkasme tuh kayak gimana, tiap hari juga kayaknya ada kok orang yang nyindir-nyindir di Twitter. DASAR NYINYIR LO!!!! GET A LIFE! FUUUUU.

Jadi intinya, etika dong dipake ya dalam bersosial media. Nggak semua hal pantes buat lo tweet. Masih ada delete button kan di keyboard lo pada? Masih ada cancel button kan disamping send button? Masih punya otak kan buat mikir? Think before you tweet. Gue bukannya menggurui, gue juga nggak ngerasa yang paling bener kok disini, gue juga lagi mencoba nggak ngetweet ngeluh, nyindir, or apalah yang ntar orang-orang pikir kalo hidup gue tuh MENYEDIHKAN. Gue cuma mau ngetweet biasa aja dan yang seneng-seneng atau lucu-lucu aja, yang sedih-sedih disimpen aja sendiri. Udah yah wejangan gue buat lo pada, tweeps. Ada yang mau nambahin nggak tipe tweet yang kayak gimana yang menurut lo nyebelin dan bikin ilfeel? :D

4 comments:

  1. setuju deh ya._. sekarang udah jarang ngetweet. kalo ada sesuatu yang nggak ngenakin mending cerita ke temen yeh kak daripada diumbar. hohohohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa daripada dishare di twitter nanti malah diketawain dan disukurin hahaha :v

      Delete
  2. Lebih baik disensor aja nama dan foto juga id twitternya, biar gak ketawan :)

    ReplyDelete