First Day At School

Fyuh..
Hari ini first day masuk sekolah, semester 2 yuhuu. Dan akhirnya malam juga nih, yaa biasanya pas hari-hari sekolah jam segini tuh udah teler di tempat tidur, eh sekarang mata masih seger aja. Hmm holiday syndrome kali yaa -_- sebenernya sejujurnya gue nggak rela sama sekali masa-masa liburan gue harus tersudahi, tak rela, sungguh tak relaa :| asli deh masa-masa liburan dua minggu itu nggak bisa dibeli dengan harga berapapun, saking langkanya wkwk. Yaa selama sekolah ini yang gue nanti-nantiin ya cuma liburan dan liburan doang, belajar dan ilmunya sih formalitas doang, duh emang pantes ya gue ini disebut manusia tak berkependidikan. Iya silahkan deh semau kalian nyebutnya apaan, yang jelas gue nggak suka sekolah, gue benci mikir pelajaran yang bejibun.

Asli gue males, sumpek sama subjek-subjek mata pelajaran yang kudu kita pahami semuanya. Yaa gini deh, pantes aja Indonesia nggak ada maju-majunya, wong tata pendidikannya nggak bener-bener ketata, nggak ketata gara-gara fokus kita ke banyak subjek, nggak terfokus ke satu subjek yang bener-bener kita mau pelajari dan mau pahami. Niatnya bikin handal di segala bidang, tapi apa? Nol. Huh seandainya aja kalo dari SD atau SMP kita udah dibebasin milih jurusan, hmm apa ya bukan jurusan sih, gue nyebutnya subjek deh.. jadi dari SMP kita bisa milih satu mapel yang kita sukai dan pengen pelajari buat ke depannya, misalnya gue milih subjek kimia, so dari SMP kita udah difokusin buat semua hal tentang seluk beluk kimia. Dan kemungkinan kalo kita sungguh-sungguh dan ngejalaninnya dengan slow but sure, yakin deh kalian bisa jadi guru besar kimia.. haha nggak lah -_- daan nih, nggak usah deh mikir hal lain selain kimia, toh kalo misalnya kita mikir buat pelajaran fisika atau biologi juga ke depannya MUNGKIN nggak ada artinya buat pekerjaan kita. Ya nggak sih?

Oke nggak papa kan kalo gue mau berpanjang lebar dulu sebelum gue nyeritain hari pertama gue di sekolah? Oke sip lanjut ke permasalahan tadi, jadi apakah biologi dan fisika itu penting buat pekerjaan kita, emm kalo misalnya pekerjaan kita berkutat di bidang kimia, teknik kimia misalnya, penting nggak sih? Gue jawab NGGAK! Oke kalian ngerasa konyol nggak sih sama fisika tuh, masa orang mau nyebrang sungai aja pake diitungin kecepatan per jamnya. Terus orang mau ngelempar bola basket ke ring basket gitu pake diitungin lamanya dia ngelempar bola ke ring. Hello please, wong tim basket SMASA aja tanpa pake perhitungan rumus fisika apapun juga bisa tembus sampek final DBL. Hurray! Give applause yuhuu~ btw gue juga liat pas finalnya dulu di Malang, tapi sayang kalah ya ._.v lah back to the topic! Terus kalo biologi gue rasa masih rasional yaa, nggak usah dibahas lagi deh.. haah hal-hal itu tadi yang bikin gue capek sekolah :( kita dituntut buat bisa dan nguasain semua subjek, tapi mereka nggak mikirin otak kita. Ya kalo yang pinter sih oke-oke aja, nah kalo yang odong kayak gue gini nih, gimancee? Kenapa ya semakin gede gue nggak tambah pinter, malah tambah cengoh. Padahal pas SD SMP gue selalu dapet ranking, sekarang?

Kalian tau, ngetik ini tadi tuh capek bangeet, tapi yang penting gue udah ngutarain unek-unek gue doang sih. Gue emang sensi sama beberapa mapel sih, termasuk yang di atas tuh. You know lah~ oh yaa judul post ini First Day At School ya, jadii gue mau nyeritain hari pertama gue memasuk semester dua nih. Dan pagi tadi pagi pertama gue bangun pagi setelah dua minggu gue baru bisa bangun tidur di atas jam sepuluh pagi xD yaa dapet sedikit sabetan sapu dari Mamah sih -_- dan dengan malasnya gue nggak shalat Subuh wkwk, udah jam lima lebih soalnya. Terus gue mandi, dan sabunnya abis, terpaksa pake sabun cairnya Mamah yang pake puff tuh, sakit banget di kulit u.u #ndeso. Abis itu makan dll, dan berangkat sekolah. Pertama naik motor gue sempet lupa caranya ngehidupin mesin motor, ya maklum dua minggu nggak bawa motor, ndekem mulu di rumah hihi. Dan pas di sekolah upacara sambil diiringi gerimis hujan rintik-rintik, ciee. Heuheu daan asyiknya seharian sekolah itu freeee alias bebas alias nggak pelajaran alias cuma mbambung aja di sekolah muahuehuehue. Jadi di sekolah cuma kumpul-kumpul aja sama Nogo, Bulin, Deanur, Mega, Selyman, Mutia, dll. Cuma rasan-rasan haha biasaa.. :D

Lanjoot~ terus pas jam 12 an kayaknya gue punya inisiatif buat mainan ABC 5 dasar, yaa tiba-tiba keinget film Milli dan Nathan dan otomatis keinget permainan itu. Akhirnya kita main, dan yang nggak bisa nyebutin kata dengan huruf dasar yang kepilih bakal dijebak dengan permainan Truth or Dare, jadi dia milih buat jujur atau tantangan dari kita-kita gitu. Dan pada akhirnya nggak ada yang milih Dare gara-gara takut dikasih tantangan aneh-aneh -_- nggak papa juga sih, kan bisa tau rahasia anak-anak gara-gara mereka milih Truth semua :p okee, dan satu-persatu anak-anak mulai kena batunya. Dan GUE MENANG~ GUE SATU-SATUNYA YANG NGGAK KENA JEBAKAN DARE YEYEYE~ jadi mereka nggak ada hak buat ngorek-ngorek rahasia gue wkwk aseek. Yaa permainan konyol yang lumayan ampuh lah buat membunuh waktu, jadi pengen lagii huhu. And I’m awfully happy ’bout this day, nggak seperti yang gue bayangin sebelumnya kalo hari pertama sekolah bakalan membosankan hihi. Oke deh, sekian dari gue. Oh ya, maaf ya kalo post gue ini kebanyakan nyinyirnya tentang pelajaran ._.v see ya mumuah. :*

Post a Comment