Ulangan Semester 5!


Selamat satu Desember semuanyaaaa. :D
Nggak terasa udah hampir akhir taun 2013, itu tandanya masa-masa kelas 12 gue udah berjalan selama kurang lebih 6 bulanan lah ya. Berarti kurang berapa lagi nih UN nya? Ok gue nggak mau ngitung. Iya sih udah disibukin dengan ulangan yang materinya numpuk-numpuk, tugas-tugas, guru-guru yang ngejar ngebut materi, kuat nggak kuat kudu kuat. Oh gini toh rasanya jadi kelas 12 SMA ahahahaha asli nggak asik. Dan ternayata hari Senin besok itu udah diadain PMT (Pendalaman Materi dan Teknik) yaa semacam pendalaman gitu loh. Mana pendalamannya mulai jam ke 0 alias jam 06.00 sampe jam 07.00. Astaga kudu berangkat pagi jam setengah 6 an gitu dong ya. Dinginnnnnnnnnnnnnnnnn..... mana kudu lewat sawah-sawah gitu lagi, maklum desa u.u terus nih tak lanjutin ya cerita penderitaanku, jadi minggu depan tuh udah mulai ulangan semester 1. Disambung senin depannya lagi ada tryout UN. ASTAGHFIRULLAH SABAR NYAM SABAR!


Ok berhubung pada mau ulsem, pasti banyak banget hal-hal yang musti dipersiapin dong ya buat menghadapi ulsem. Yaa supaya dapet skor setinggi-tingginya gitu, kan nilai semester 5 pengaruh banget buat SNMPTN. Berikut beberapa hal yang kudu kita perhatiin dan persiapin buat ulangan akhir semester, baik sebelum maupun selama ulangan berlangsung:
1. Belajar yang tekun
Ini mah udah keharusan ya, mustahil kalo lo mau dapet nilai bagus tapi lo nggak belajar hahaha. Kecuali lo ngandelin temen yang duduk di depan lo. :p

2. Doa yang banyak
Ingat teman-teman, Allah nggak akan memberi kalo lo nggak mau meminta. Makanya doa yang banyak biar lancar ngerjain soal-soal ulsem.

3. Minta doa restu sama ortu
Gue kasih tips nih, sebelum ulangan basuh kaki ibu pake air, terus airnya lo minum tuh, ya biar tambah sukses nih ulangannya. :p

4. Camilan yang banyak buat belajar
Gue nggak bisa konsen belajar, kalo perut gue nggak ada isinya. Yaa ada isinya sih, kek lambung usus gitu -__- tapi bukan itu, isinya tuh ya makanan minuman gitu hahaha.

5. Happy Jump
Kalo boring pas belajar, bisa mainan ini hahaha

6. Siapin alat tulis yang lengkap
Nah pas belajar nih, terus gue mau ngehapus jawaban yang salah, eh penghapus gue tiba-tiba raib, nah itu langsung gue bete dan mood belajar gue anjlok. Jadinya nggak belajar deh haha. Makanya siapin alat tulis dulu yang lengkap.

7. Grup WhatsApp ato BBM
Eits ini nggak kalah penting, buat sharing jawaban ato soal ato hal-hal lain buat ngehadapin ujian semester nih, sama temen-temen lo tentunya.
Btw invite gue yaak wkwk

8. Lagu yang banyak
Kalo pelajaran hafalan kek Biologi gitu gue emang nggak bisa kalo sambil dengerin lagu, taktnya nggak hafalan malah ikut nyanyi-nyanyi haha. Nah kalo pelajaran hitungan semacam Kimia gitu emang enak kalo diiringin lagu. Nah kalo gue milih Boyce Avenue haha,asik-asik sih lagunya.


9. Koordinasi sama temen
Jangan lupa ini penting, lo harus janjian sama temen yang duduk di depan-belakang-kiri-kanan lo buat saling nyontekin jawaban. Tapi inget, jangan sepenuhnya ngandelin temen, lo juga harus bisa diandelin juga sama temen lo, jangan cuma jadi benalu doang. Get it?

10. Motivasi
Pasang wallpaper motivasi kek foto universitas impian lo, ato tulisan-tulisan yang bisa ngebangkitin semangat lo. Ok semoga kita sukses ya teman-teman. Amin! :*
Jadi keliatan semrawut -_-

12 comments:

  1. hahaha dolananmu koyok poo***p
    :D

    ape uas ye? Good luck bro ^^

    ReplyDelete
  2. aku paris^^ -_-
    eh nyam carane ben pas comment enek @ bla bla bla
    ne pie? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. paris makmu aaa u,u
      lali carane. aku gae fitur repy saiki. ben penak lek ngerply comment sg ndi u,u

      Delete
  3. hahaha mangkannya sekolah ndek paris. ndek kene gaenek uan :p
    beeeeh masalahe ketoe weanku nggak enek fitur reply ne ToT

    ReplyDelete
    Replies
    1. leh emoh, ak cinta Indonesia :pp aku maune ya ngga enek, trs tak edit html e maleh enek :p

      Delete