Tweet #nomention di Twitter


Hai semuanyaa..
Maaf jarang update ini blog, maklum lagi sibuk nih. Sibuk ngapapain emang? Sibuk memahami hatinya hahahaha, krik. Bohong kok, gue kan single akaka. Oh ya, gue lagi gondok nih sama tweet seseorang yang no mention dan kelihatannya itu ditujuin buat gue. Kok bisa ngerasa? Ya iyalah namanya juga tweet no mention, siapa aja yang ada di timeline dan ngeliat tweet no mention itu pasti ngerasa kalo tweet itu buat dia? Ya iyalah secara no mention gitu loh, dalam hal ini nggak dimention atau di-cc-in ke twitter lain, jadi siapa aja pasti ngerasa kalo tweet itu bisa jadi ditujuin buat dia kan? Terus kenapa mesti no mention? Apa sih susahnya mentionin ke seseorang? Males ngetik? Itu bukan a good reason buat lo bikin tweet no mention. Terus apa alasan mereka bikin tweet no mention? Nah gue bakalan nganalisa menurut hasil pengamatan gue selama gue ada di dunia pertwitteran sampek ngehasilin 60k tweet lebih heuheu, here they are:

Nyindir
Iya, tweet  no mention bisa aja kan tweet nyindir. Dia bikin tweet tanpa dimentionin ke siapa-siapa alias no mention dengan disertai unsur nyindir. Misalnya salah satu temen lo ada yang ngetweet gini:

“Dih tuh orang kerjaannya nyampah di te-el mulu, kurang kerjaan apa. Dasar kadal bunting! #nomention”

Njir gue juga pernah tuh digituin, sama temen sendiri, tapi kayaknya dia ilfeel banget sama gue akaka. Serah dia deh, dasar kadal! Oke back to the topic, berdasarkan contoh tweet nyindir di atas kita bisa nyimpulin kalo temen lo itu lagi gondok banget sama orang yang nyepam di temlen twitternya, tapi dia nggak mau negur si spammer itu (nggak mau negur atau emang nggak berani negur, ha? B*tch please!), nah makanya dia bikin tweet no mention kayak di atas. Kalo udah kayak gitu pasti semua orang setemlen bakalan ngerasa kalo tweet itu ditujuin buat mereka-mereka yang nggak sengaja liat temlen. Nah terus yang salah siapa kalo kejadiannya udah gini? Ya salah kadal bunting lah!

Kode Buat Pacar atau Gebetan
Haha ini mah mainstream banget ya, gue juga sering  gini sih.. (lah emangnya gue punya gebetan? Akaka!) :D jadi misalnya lo ngeliat di temlen lo tuh si gebetan tiba-tiba muncul di temlen, terus lo mau nyapa, say hi, atau pengen mentionan sama dia, tapi lo malu. Nah makanya pas ada di posisi ini, 99,99999999 % cewek maupun cowok bakalan bikin tweet no mention buat ngodein si gebetan, kayak gini:

“Kenapa sih kamu nggak pernah hubungin aku lagi? SMS kek, whatsapp kek :( aku kangen sama kamu yang dulu..”

Nah huihui, tweet di atas kan buat nyampein isi hati kita buat si gebetan, tanpa harus mention. Kan malu juga kalo dimentionin ke orangnya langsung? Ntar dikira kita butuh belaian kasih sayang kan, ya, hahahahahanjir. Yaa harapannya sih biar tweet kita dibaca sama si gebetan dengan tujuan si gebetan mau SMS atau ngechat kita di whatsapp. Iya kalo peka? Kalo, nggak? Iya kalo yang peka dia doang, nah kalo yang peka orang setemlen, terus dikira itu tweet buat mereka? Yah, namanya juga no mention. Siapa aja juga boleh ngerasa kan, yaa.. *kedip-kedip*;;)

Orang Yang Dimaksud Nggak Punya Twitter
Gue langsung aja ke contoh tweetnya ya:

“Duh dasar orang tua nggak pernah mau ngertiin gue! Hell yea! @.@”

Nah dari contoh diatas misalnya lo lagi marahan sama ortu lo, terus lo bikin tweet no mention di atas. Ya jelaslah no mention, emang mau lo mentionin ke siapa? Kan lo lagi marah sama ortu lo, terus ortu lo pada nggak punya akun twitter kan, ya udah otomatis lo nggak bisa mentionin ini ke ortu lo, otomatis juga tweet lo tak bermention alias no mention. Akibatnya beberapa followers lo yang udah tua dan berumur (ex guru, kakak kelas, or whatever lah yang penting lebih tua dari lo) pasti bakal ngerasa kalo tweet kalian bisa jadi ditujuin buat mereka. Terus jadinya mereka tersinggung kan , ya, ya iyalah secara di’hell’in gitu huahua. Eh tapi, kalo si ortu punya twitter gimana? Ya udah mentionin aja, kan tweet lo jadi nggak no mention, terus nggak ada yang tersinggung lagi kan? Palingan juga nggak dikasih uang jajan sama ortu. Dunia pertwitteran tentram~~

Pengen Diperhatiin a.k.a Caper a.k.a Cari Perhatian

Okay ^^ RT @ArekCaper: Aktif kok, chat aku yaa.. :3 RT @ArekKepo: Oh gituu, ya udah curhat dong sama aku. Whatsapp kamu aktif kan? RT @ArekCaper: Ya gitu deh pokoknya aku sebel banget sama dia :x RT @ArekKepo: Emang orangnya kayak gimana kok bisa malesin? RT @ArekCaper: Males aja gue sama seseorang!! RT @ArekKepo: Kenapa sih? Tweetnya gitu mulu dari tadi? RT @ArekCaper: Duh gue males banget sama orang kayak lo! Dasar kolor buaya! >.<

Paham kan bacanya? Masak nggak paham sih, anak twitter bukan hayoo? Ya udah sepaham lo aja dah bacanya. Oke, jadi tweet di atas itu si penulis tweet nunjukin kalo dia lagi males sama seseorang, terus dia ngetweet gitu dengan tujuan diperhatiin dan ada yang ngepoin tentang kemalesannya dia. Dan pada akhirnya ada yang mention dia, lalu mentionan itu berlanjut dengan chat di whatsapp. Nah, jadinya kan ada yang merhatiin dan peduli tuh? Hmm oke alasan ini juga manteb sih. Tapi kalo semua orang yang ngeliat tweet caper lo itu pada ngemention lo dan pada ngechat lo di whatsapp? Hmm no comment.

Oke, itu aja kayaknya pendapat gue tentang tweet no mention. No mention emang bikin kita ngerasa ge-er ya? Iya kalo no mentionnya yang dibuat sama gebetan terus dia ngetweet kangen atau cinta-cintaan gitu, ah bikin ge-er sama senyum-senyum sendiri deh :)) nah kalo tweetnya itu dibikin sama seseorang tarolah temen kita yang pake kata-kata pedes sarat kebencian, ditambah sebenernya tweet no mention itu emang buat kita, waah minta diapain tuh anak? Didoain aja biar cepet tobat, ya. Kan dosa atuh kalo nyindir-nyindir apalagi di socmed, yang gentle dong sekalian kalo emang nggak suka sama kita, bilang aja langsung. Buat kalian yang pernah gue sindir pake tweet no mention, muuphin akooh eaa, I’m not that b*tch anymore kok, suerr gue nggak pernah bikin tweet-tweet gitu lagi. Dan buat kalian yang masih bikin tweet no mention apalagi nyindir gueeee (kalo buat alasan kayak poin 2, 3, sama 4 sih noproblemo), hell yeaaaa! Belum tentu orang yang lo sindir itu lebih hina daripada lo, jangan-jangan malah mereka lebih baik daripada lo. Makanya beli kaca dulu deh ya heuheu. Introspeksi diri laah, jangan dikit-dikit panas terus bikin tweet no mention, dikit-dikit bikin tweet no mention. Btw, I don’t give a *tiiiiiiiiiiiiit* loh yaa.. dan sesungguhnya perdamaian itu indah loh gais.. :*

Post a Comment