Fitur Share pada Path


Pada make Path nggak?
Path.. Jejaring sosial ini emang ekslusif banget yak. Cuma bisa berhubungan maksimal sama 150 orang aja. Tentunya 150 orang itu orang-orang yang kita kenal deket layaw, entah itu temen, temen deket, temen nggak begitu deket, temen kurang deket, temen asal kenal, pacar, gebetan, dll. Eh tapi kemaren gue baca berita kalo lingkup pertemanan Path dinaikin jadi 500 orang. Ah, nggak eksklusif nih. Lagian masa 500 orang itu kita kenal semuanya. Gue mulai make Path 2 tahun lalu, kalo di Path gue sih sekitaran bulan Agustus gitu. Gila, masih krik banget. Anak-anak belum pada punya Path. Akhirnya gue puas-puasin main Path. Ngepost ini itu, upload foto-foto 1D sih kebanyakan wkwk.. tapi belakangan gue hapusin foto-fotonya. Abis ngepost sekitar 37 an, karena ngerasa sepi akhirnya gue uninstall haha. Terus 1 setengah tahun berselang, Januari lalu akhirnya nginstall lagi, ternyata udah mayan rame. Temen-temen yang gue kenal juga udah pada nginstall Path..

Btw, yang namanya Path kan private gitu ya. Cuma orang yang temenan aja yang tau kita lagi ngapain di Path, entah itu lagi dimana, lagi ngeplay lagu apa, udah bangun tidur apa belom. Nah gue herannya nih ya, ngapain coba orang-orang pada nyinkronin akun Path mereka sama Twitter ato Facebook. Nah, kalo ini mah namanya udah bukan privasi lagi dong ya, udah jadi rahasia umum. Jadi orang-orang di Twitter ta Facebook yang notabene bukan temen lo di Path juga bakalan tau kalo lo lagi di sekolah ato lagi di rumah makan. Terus apa gunanya Path coba? -_- ini gue ada contohnya hahah:

Maap yak, Beb Egi. :*

Menurut gue, Path ya Path. Privasi ya privasi. Jadi keknya percumah aja punya Path kalo postingan di Path dishare juga di Twitter dan Facebook. Semua orang juga bakalan tau segala aktivitas kamu. Nggak risih apa? Yang harusnya cuma 75 temen di Path doang yang tau, eh malah 755 followers di Twitter yang juga ikut tau.

Tapi kawan, mari kita lihat sisi positifnya. Udah pada tau kan kalo misalnya ada temen kita yang visit profile kita tuh bakalan ada notif kalo temen kita ngeliat profile kita? Nah, ini nih yang nggak gue suka di Path. Jadi nggak bisa kepo-kepo gitu, takut ketauan :’( tapi tapiiii.. berbahagialah kalo kalian punya gebetan yang suka share postingan di Path ke Twitter, kalian ngak perlu visit profile Pathnya, cukup visit profile Twitternya, tak lupa visit pula hatinya #ahelaaaaaaah. Nah, dengan gitu kalian nggak bakal dicap kepoers karena ketauan sering visit profile doi hahaha.

“Kepolah sebelum kepo itu dilarang.”
 

Udah ah, intinya mau ngeshare postingan kalian ke socmed lain atau nggak, terserahhhhh dah. (padahal aku yo ngeshare postingan Path ke Twitter loh wkwkwk. :v) bye~

2 comments: