Hmm (?)


Hai..
Lama nggak ngepost nih. Maklum lah ya, menjelang masa penghabisan semesteran 2, guru-guru yang ke*jam pada ngelimpahin tugas-tugas buat kita, para murid yang teraniaya. Banyak ulangan pula, wkwk. Seminggu kalo nggak 1 ya 2 ulangan, dan sebelnya pada ditunda gitu deh ulangannya, padahal semalemnya udah SKS gitu. Emang ya, nggak cowok/cewek, nggak guru semuanya pada doyan banget nge-PHP. Kalo guru sih sukanya nge-PHP-in murid ya. Btw, gue mau cerita aja sih tentang kegiatan gue hari ini. Haha. :v

Jadi hari ini hari Rabu, hari yang biasanya agak free gitu. Tapi hari ini freenya berasa banget, greget banget gitu, ya soalnya dari jam pertama sampek jam terakhir tuh bebas terus. Berhubung kakak kelas 12 pada farewell-an di Grand Mansion, dan berhubung gue nggak excited soalnya malemnya udah pada nyombong-nyombong last blue generation, generasi terbaik terakhir, atau apalah sak karepmu mbak mas, nggak ngaruh juga buat kelangsungan hidup gue. Akaka. jadinya hari ini tadi tuh semacam diisi sama seminar atau motivasi gitu dari GO. Padahal tak kirain hari ini bebas, jadi bisa buat shooting drama bahasa Indonesia gitu. Tapi zonk.. dan ternyata ada seminar (?) ya sudahlah wkwk.

Pagi tadi gue agak nelat, agak excited juga sih sebenernya, soalnya mau ngoprek android bareng Iffa. Niatnya sih mau naikin versi galyoung kita yang dari gingerbread ke ICS gitu, jadi berhubung Iffa pas malemnya udah download bahan-bahannya, yaa gue mau sekalian nimbrung naikin versi juga wkwk, kan #akucintagratisan B) wkwk. Kan kece tuh, HP galaxy young tapi dalemnya berasa ICS wkwk. Berangkatlah gue jam 7 (nelat banget tuh wkwk), terus sesampainya di kelas cuma naruh tas doang, terus langsung ngibrit ke IPA 2, kelasnya Iffa. Dengan doa dan keyakinan hati, maka kita mulai proses penaikan OS HP kita. Dannnn.. ICS rekkkkk!!!!! Oke, di kelasnya orang gue teriak-teriak kesenengan wkwk, jan ngisin-ngisini tok aduuh sorry yo cah wkwk. Tapi kebahagiaan itu tak berlangsung lama, timbullah kepanikan saat gue mbuka aplikasi camera dan ternyata nggak bisa. Terus coba gue cari file manager, hasilnya nggak ada. Gue coba buka settings, niatnya mau nyalain paket data, eh nggak bisa juga. Dan niatnya mau tethering buat WiFi-an, eh ternyata nggak ada optionnya juga. Gila, dari situlah keringat mulai ndrodoss..!!

Ditengah kepanikan, muncullah sosok ganteng pak Arif Solekhan, tak kirain mau ngajar IPA 2, eh ternyata cuma mbilangin kalo kita udah ditungguin buat seminar GO. Dan orangnya kayak rada heran gitu ada gue disitu, kayaknya itu guru hafal kalo gue anak IPA 3 yang kemarin Senin pas diajar sama beliau malah guyon terus gara-gara sebangku sama Ka’win + Sumi wkwk. Haha peace yo pak, habis boring sih, daripada ngantuk mending guyon aja. Habis itu, karena putus asa, mending ikut seminar GO aja. Seminarnya memotivasi asliiiii, medeni juga gara-gara nyajiin fakta-fakta tentang SNMPTN + SMBPTN. Haha, gek UNAIR.. ya Allah milik-miliki u.u akaka. Habis seminar jadi iling HP, dan karena HP udah rusak dan nggak bisa diapa-apain lagi, akhirnya timbul pikiran buat ngeflash HP sama Iffa.

Terus berhubung hari ini jadwalnya shooting buat drama bahasa Indonesia, yaa jadilah kelompokku yang beranggotakan gue, Ka’win, Ndemo, Onny, Apipah, sama Nida bershooting ria di hutan. Agak risih juga sih, soalnya banyak nyamuk gitu wkwk. Habis di hutan, kita move ke kelas. Dan ternyata tidak menghasilkan apa-apa gara-gara aku belum apal dialog wkwk, lha panjang banget dialogku, akhirnya pindah ke koridor kelas 12 IPS buat take scene tabrakan wkwk. Asli pantat gue sakit banget, apalagi kepalanya Ndemo sampek kepentok kursi ya Allah cabals eaaaa, ben nggak haho eneh, Mo, wakakakakak :p. Udah gitu, move ke lapangan upacara dan ternyata baterainya handycam abis, kita mutusin buat ambil adegan di rumah Onny aja deh.

Sesampainya di rumah Onny, leyeh-leyeh dulu, seger banget kan rumahnya kanan-kiri-depannya sawah yang menghijau tuh. Abis leyeh-leyeh dan melepas dahaga kita para cewek sholat, sedangkan Ndemo gue nggak tau kenapa kok dia menolak pas tak suruh buat sholat, padahal udah jam setengah 3 sore lho, lagi halangan kali ya wkwk. Terus pas cewek-cewek di kamarnya Onny pada rundingan gitu, Ka’win ngusulin buat ngegantiin posisinya Ndemo. Ide yang bagus. Soalnya Ndemo nggak bisa all out suaranya, lirih banget wkwk. Padahal biasane yo lek omong banter -____- terus Ndemo setuju kalo diganti, soalnya dari awal dia kepengen peran cowok cool, bukan cowok cupu. Please, cool apane, ndah-ndoh iyo wi. -____- daaaaaan dengan adanya ide penukaran peran, ini berarti kita harus mulai dari awal lagi pembuatan film ini. Ya udah deh, daripada dramanya jelek ntar jadinya.

Abis itu, kita ditawari makan sama Ibunya Onny. Makasih ya Tante (?) terus kita makannya di teras rumah sambil ngisis dan rasan-rasan gitu, sesuai motto awal: ‘Nggak rasan-rasan nggak asik.’ Wkwk. Ndemo walaupun keliatannya cowok tapi kalo soal rasan-rasan boleh juga loh wkwk. Abis rasan-rasan, eh makan-makan maksudnya, si Ndemo ngusulin buat liat kandang sapinya yang super gede di deketnya rumahnya Onny. Yaa secara dia kan anaknya juragan sapi yang tersohor dan termahsyur di Blitar gitu. Dan dengan melalui perjalanan yang mblasuk-mblasuk, sampailah kita di kandang sapinya wkwk. Katanya ini cuma 1 dari 5 kandang sapi (?) waaaaaw, betapa kayanya anak haho ini. Baunya nggak nahan bro, untung aku rada pilek wkwk. Kita juga sempet foto-foto:






Berhubung udah jam 4, kita pulang deh. Dan sesampainya di rumah, langsung dikasih tau Ibu kalo ada SMS dari Iffa. Seketika langsung inget kalo mau ngeflashin HP, langsung tanpa mandi, tanpa ganti baju langsung capcus ke rumahnya Iffa, takut kalo hujan soalnya udah mendung banget. Dan ternyata emang kehujanan, lebih tepatnya kegerimisan sih wkwk. Pas udah di Prima Cell, mbak-mbaknya sempet kaget juga kenapa sampek ada 2 HP dengan tipe yang sama dan keluhan yang sama minta diflashin (?) wkwk biasa aja ah. Ternyata cuma 30 menitan dan HP kita balik seperti semula hihi. Pulangnya dari situ udah jam 5 an, langsung mandi blablabla dan mumet, batuk belum minum obat, pilek sentrap-sentrup, ditambah besok ulangan biologi. Oooooh, I need a moodboster! ;(

7 comments: