My New Favorite YouTube Cover Artist: Alex Goot

Music never sleeps..
Yaa apa jadinya dunia bila tanpa musik? Apa jadinya dunia bila tak ada doremifasollasido? Apa jadinya dunia bila dunia tak dipenuhi dengan denting-denting nada nan indah? Apa jadinya dunia bila tak ada seekor Nelam Dewinta Putri? Pasti akan terasa ada yang kurang. Hampa. Hilang. Kosong. Membosankan. Sunyi. Senyap.  Hening. Krik. Krik. Krik. Dih iliy bingit sih gue u.u okaaaaaaay back to the topic!! Haha yaa buat gue, musik dalam kehidupan gue tuh sangat penting sekali. Apalagi kalo pas sendirian di rumah, pasti nyetel lagu dengan volume maksimal, dan nyanyi-nyanyi geje. Dengan nyanyi-nyanyi kayak gitu tuh terasa hilang semua beban, yaa bebannya bakalan beralih ke orang yang ngedengerin suara gue. Muuphin aqoe each. :v

Ngomongin soal musik, pasti bakal nyantol juga ke lagu. Kalo soal lagu, gue sukanya sih lagunya yang musiman ya, yaa kalo lagu itu pas lagi happening banget dan pas gue suka sama lagu itu biasanya bakal gue play and replay gitu. Kalo udah nggak happening dan udah bosen, pasti nggak bakal gue play lagi hihi. Dan ngomongin soal lagu, pasti nyangkut juga ke penyanyi dong. Gue pribadi lebih suka sama orang yang suka nyanyi di YouTube gitu, atau ngecover lah ya istilahnya. Eh kalo yang ini jenis penyanyi bukan sih? -_-

Menurut gue, suara orang-orang kreatif yang suka ngecover lagu penyanyi-penyanyi terkenal di YouTube tuh lebih amajingggg (baca: amazing, bukan anjing -_-). Suara mereka tuh lebih enak didengerin daripada penyanyi aslinya sih, biasanya lohh. Apalagi kalo ngecovernya tuh bener-bener niat, maksudnya nggak modal suara doang, tapi disertai musik yang mereka aransemen sendiri gitu. Ada beberapa artis YouTube yang sukses ngebikin gue jatuh cinta sama suara mereka. Ada Boyce Avenue, Jason Chen (gue pernah bikin post tentang Jason Chen loh, check this out!), sama satu lagi yang paling teranyar: Alex Goot.



Yap, telat banget yah gue.. secara Alex Goot itu udah lama banget ngecover lagunya, sejak tahun 2010an loh. Jadi, gue tau tentang Alex Goot ini dari videonya Boyce Avenue yang A Thousand Miles, dan ternyata lagu ini tuh ngecovernya featuring sama Alex Goot. Dari situ gue mulai tertariiiiik giduw sama Alex Goot. Langsung gue liat videonya di YouTubenya, dan kereeeen. Dia nguasain beberapa alat musik ternyata, jadi dia main tuh alat musik dan ngaransemen musiknya sendiri. Kereeeeeeen. Terus lanjut gue download deh beberapa lagu dia di YouTube dalam bentuk MP3. Suaranya agak mendesah gitu ya, tapi keren cooy. Overall, gue suka sama coverannya dia yang Daylight (Maroon 5), Grenade (Bruno Mars), sama yaa itu tadi.. A Thousand Miles. Silahkan di check lewat channel YouTubenya Alex Goot ya: disini. Hmm.... four thumbs up deh buat Alex Goot. Love yaa. <3

Post a Comment