Seberapa Berat sih Blog Lo?

Jadi kemarin malam pas lagi belajar biologi kan gue chat tuh di Whatsapp sama Iffa. Dia bilang kalo blog gue lucu, tapi loadingnya lama alias berat buat ngebuka blog gue. Ah masa sih? Setelah gue coba buka blog ini lewat laptop kagak lemot tuh, cepet-cepet aja loadingnya. Internetnya dia aja kali yaa yang nggak oke hihi :p piss. Yaa kan khawatir gitu kalo blog gue loadingnya lama. Kan gue nggak mau bikin kesel orang yang mau ngebuka blog gue, dan pengen ngebaca postingan-postingan gue, eh gara-gara butuh waktu lama buat ngebukanya malah nggak jadi nyambangin blog gue deh. :(

Kecepatan loading suatu web page atau blog emang disebabin seberapa gede sih isinya. Yang dimaksud 'isinya' disini kalo blog tuh ya seberapa gede sih template blog yang lo pake? Kalo semakin rumit pernak-perniknya yaa makin berat pula buat ngebuka blog lo. Apalagi kalo blog lo, lo kasih macem-macem widget-widget gitu. Wah tambah makin berat loading blog lo tuh. Apalagi widget yang bentuknya animasi flash gitu. Ckck. Nah buat mengetahui seberapa berat loading blog lo, lo bisa ngecheck disini:

Masukin alamat blog lo.. (`▽´)-σ
          nelamdewinta.blogspot.com
Gimana? Berapa kilobyte besarnya blog lo? Biasanya blog dinyatain stabil atau normal kalo blog loadsnya maksimal 100 KB. Kalo diatas 100 KB wah kayaknya perlu lo rombak deh blog lo, bisa lo ilangin widget-widget yang nggak penting, mungkin? ;) kalo blog gue cuma 72,16 KB doang. Ini berarti blog gue termasuk ringan banget, banget malah. Dan iseng-iseng gue check berat blog temen-temen gue nih. Kalo punyanya si Ratna (ratnawkusuma.blogspot.com) itu cuma 82,11 KB. Ringan lah yaa, tapi masih ringanan punya gue :p hihi. Terus punyanya Iffa (http://sapphiresoraya.blogspot.com) itu 108,46 KB, agak berat dikit. Dan yang bikin gue siyok pas ngecheck punyanya Nogo (anindhahatma.blogspot.com), eh ternyata blog loadsnya dia 457,11 KB. GILA!! Go, kayaknya blog lo perlu dibenahin lagi yips. -.-)/

Gimana? Udah ngecheck belum? Cepetan check gih. Siapa tau blog lo keberatan? Atau malah udah ringan banget? :D

4 comments:

  1. Replies
    1. -_- makasih info nya guys sangat berguna



      Jasa sadap handphone. berbagai fitur dan berbagai tipe HP.

      Bisa untuk HP :

      - IPHONE.
      - ANDROID.
      - NOKIA.
      - BLACKBERRY.
      - WINDOWS PHONE & MOBILE
      - SYMBIAN (tidak tersedia)

      (Sadap data komunikasi)


      - SADAP PANGGILAN SUARA
      - SADAP SMS & MMS
      - SADAP FOTO/ VIDEO
      - SADAP EMAIL
      - SADAP SUARA SEKITAR
      - SADAP CHAT FACEBOOK
      - SADAP WHATSAPP, LINE, TELEGRAM, SKYPE
      - SADAP BBM (BLACKBERRY MESSENGER) (tidak tersedia)
      - SADAP LOKASI

      Kunjungi: PENYADAP.COM
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .

      Delete